Taman Kanak-Kanak Sekolah Al Izzah Krian Sidoarjo

Selamat Datang di TK Al 'Izzah

Masa kanak-kanak adalah periode emas pertumbuhan (golden age) masa yang paling tepat membangkitkan dan mengembangkan segala potensi yang ada dalam diri anak. Oleh karena itu Taman Kanak-Kanak Sekolah Alam Al 'Izzah Krian Sidoarjo tidak hanya mengembangkan sisi intelektual saja, tetapi juga mengembangkan sikap, emosi, kemampuan motorik, termasuk mengembangkan karakter anak didik.

TK Al-'Izzah menerapkan model pembelajaran yang bersifat terpadu, kontekstual, menggabungkan gerakan fisik dan katifitas intelektual. Dengan menjadikan "Alam" sebagai inspirasi dan media belajar, serta pembinaan akidah dan akhlaq islam sebagai pondasi utamanya, diharapkan mencetak generasi islami yang sukses menghadap era global.


Konsep Pendidikan TK Al 'Izzah

Sejak awal TK Al 'Izzah di rancang sebagai sebuah sekolah yang tidak membebani siswa. Sebuah sekolah yang membuat anak riang tatkala berkegiatan, oleh karena itu, dalam proses pembelajaran TK Al 'Izzah menerapkan integrated learning, joyful learning, dan cooperatif learing.

Siswa tidak hanya berkegiatan didalam kelas tetapi juga belajar di arena bermain edukatif. Segala aktivitas dikemas dalam kegiatan belajar melalui bermain, karena dilandasi pemahaman bahwa dunia anak adalah dunia bermain.

Alam dimanfaatkan sebagai sumber inspirasi belajar untuk mengembangkan potensi dan karakter siswa. Anak dikenalkan kehidupan keseharian secara langsung dan siswa dikenalkan alam sejak dini, mengamati serangga dan satwa lainnya, menanam pohon, memelihara ikan, menyayangi binatang hingga kegiatan memanjat tali adalah contoh aktivitas belajar yang dilakukan di TK Al 'Izzah, selain itu mereka diajari keterampilan hidup di alam terbuka untuk melatih kemandiriannya, tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan alam.


Activities TK Al 'Izzah

Outside Learning Program
Dengan kegiatan diluar sekolah, siswa memperoleh pengalaman kongkrit melalui objek / sumber belajar langsung sesuai dengan tema.
Outbond

Melalui permainan yang menentang, mampu melatih ketangguhan, keberanian, kemandirian serta kerjasam dengan sesama teman.

Tahfidz Qur'an

Memiliki dua hal yang harus dipenuhi yaitu hafal dalam ingatan dan bisa mengucapkan kembali diluar kepala tanpa membaca Al-Qur'an. Hal ini sangat berpengaruh untuk melatih daya konsentrasi, menstimulus otak dan tingkat kecerdasan, terhindar dari ketekunan menumbuhkan kedisiplinan.

Menanamkan Pendidikan Karakter

Penanaman kebiasan baik, nilai-nilai moral dan ketauhidan pada siswa TK dilakukan agar siswa menjadikan pribadi yang bertaqwa keoada Allah SWT.


Call Now : 085102343411