Sejarah Sekolah Alam Al Izzah Krian Sidoarjo

sekolah al izzah krian, sekolah alam al izzah krian, biaya sekolah alam al izzah krian, sekolah alam, sekolah alam krian, sekolah al izzah, sekolah alam sidoarjo, sekolah alam al izzah sidoarjo, biaya sekolah al izzah krian, biaya al izzah krian, biaya al izzah sidoarjo, biaya al izzah krian sidoarjo, pendaftaran al izzah krian, pendaftaran siswa al izzah krian, ppdb al izzah krian, ppdb sekolah alam krian, biaya sekolah al izzah krian, biaya pendaftaran al izzah krian, pendaftaran sekolah alam al izzah krian, al izzah krian, sekolah al izzah, sekolah al izzah krian, tk islam krian, sd islam krian, smp islam krian, tk full day krian, sd full day krian, smp full day krian, tk islam di krian, sd islam di krian, smp islam di krian, tk full day di krian, sd full day di krian, smp full day di krian, tk tahfidz krian, sd tahfidz krian, smp tahfidz krian, tk tahfidz quran krian, sd tahfidz quran krian, smp tahfidz quran krian, tk tahfidz di krian, sd tahfidz di krian, smp tahfidz di krian, tk tahfidz quran di krian, sd tahfidz quran di krian, smp tahfidz quran di krian, tk tahfidz qur;an krian, sd tahfidz qur;an krian, smp tahfidz qur;an krian,, tk tahfidz qur;an di krian, sd tahfidz qur;an di krian, smp tahfidz qur;an di krian, tk islam di sidoarjo, sd islam di sidoarjo, smp islam di sidoarjo, tk full day di sidoarjo, sd full day di sidoarjo, smp full day di sidoarjo, tk tahfidz sidoarjo, sd tahfidz sidoarjo, smp tahfidz sidoarjo, tk tahfidz quran sidoarjo, sd tahfidz quran sidoarjo, smp tahfidz quran sidoarjo, tk tahfidz di sidoarjo, sd tahfidz di sidoarjo, smp tahfidz di sidoarjo, tk tahfidz quran di sidoarjo, sd tahfidz quran di sidoarjo, smp tahfidz quran di sidoarjo, tk tahfidz qur;an sidoarjo, sd tahfidz qur;an sidoarjo, smp tahfidz qur;an sidoarjo,, tk tahfidz qur;an di sidoarjo, sd tahfidz qur;an di sidoarjo, smp tahfidz qur;an di sidoarjoSejarah Sekolah Alam Al Izzah Krian Sidoarjo

Ide untuk mendirikan sekolah alam sebenarnya tercetus sejak 1998.

Saat itu Azizah menjabat kepala SD swasta di kawasan Krian. ’’Hasil diskusi dengan teman, saya merasa cocok dengan konsepnya,” ucapnya. Meski begitu, gagasan tersebut belum bisa langsung dijalankan.

Azizah mengaku harus melakukan riset terlebih dahulu. Dia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mendalami konsep sekolah alam yang akan dijalankan.

Salah satunya, mengamati sekolah alam yang sudah berdiri di sejumlah kawasan. Bukan hanya di Jatim, tapi juga di berbagai daerah. Misalnya, Jakarta dan Bogor. ’’Kalau ada waktu luang, saya pasti keliling.

Mengunjungi dan mengamati bagaimana cara sekolah alam dapat membentuk karakter siswanya,” ungkapnya. Dunia pendidikan memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan perempuan 49 tahun itu.

Setelah lulus SMA di kawasan Malang pada 1986, dia melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan mengambil jurusan biologi.

Di sela-sela rutinitasnya sebagai mahasiswa, Azizah menjadi guru di sebuah SMP swasta yang terletak di Krian. ’’Ngajar di sana sampai semester V,” katanya. Setelah itu, dia diajak kenalannya untuk merintis berdirinya SD swasta.

Azizah didaulat sebagai guru di sekolah tersebut. Dia menjadi pendidik di sana sekitar dua dekade. Istri Suherfi tersebut juga pernah didapuk sebagai kepala sekolah.

Nah, pengalamannya memimpin sekolah itulah yang menjadi cikal bakal dirintisnya sekolah alam. Setelah melalui proses panjang, sekolah alam yang diimpikannya sejak lama akhirnya mulai berjalan Juli lalu.

Azizah menyatakan, dirinya kurang sreg dengan metode pembelajaran sekolah konvensional. Menurut dia, peraturan yang ada membuat siswa terkungkung pada sebuah rutinitas.

Padahal, setiap siswa mempunyai karakter yang berbeda. ’’Jika dipaksa menurut,mereka tidak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya,” terangnya.

Menurut perempuan kelahiran 9 November 1967 itu, proses pembelajaran di sekolah alam tidak diharuskan ada di dalam ruangan.

Bahkan, mayoritas kegiatannya justru berada di luar. Jadi, siswa bisa bebas mengekspresikan kemampuannya. ’’Di tingkat dasar, tujuan kami adalah membentuk karakter siswa,” tuturnya.

Azizah menjelaskan, ada tiga metode utama yang digunakan guru di sekolah alam.Yakni, belajar bersama alam (BBA), bahasa bunda, dan outbound.

 

Call Now : 085102343411